7 Film Horor Suzana Yang Masih Dikenal Sampai Sekarang

37
7 Film Horor Suzana Yang Masih Dikenal Sampai Sekarang
7 Film Horor Suzana Yang Masih Dikenal Sampai Sekarang

7 Film Horor Suzana Yang Masih Dikenal Sampai Sekarang | ZonaNKRI Suzana bernama lengkap Suzanna Martha Frederika van Osch. Bintang film horor no satu di jamannya. Suzana (lahir di Bogor, Jawa Barat, 13 Oktober 1942 – meninggal di Magelang, 15 Oktober 2008. Film horor Suzana udah tayang sejak tahun 1950-an hingga 1990-an. Wanita ini sampek bergelar “Ratu Film Horor Indonesia”. Karena Suzana seram banget pas jadi hantu atau main film.

Kariernya berawal saat memenangkan kontes “Tiga Dara” dan diaudisi oleh Usmar Ismail. Suzzanna dapat penghargaan melalui Asrama Dara, di antaranya The Best Child Actress (Festival Film Asia, Tokyo, 1960), dan Golden Harvest Award. Dia juga meraih gelar Aktris Terpopuler se-Asia dalam Festival Film Asia Pasifik di Seoul tahun 1972

Film horor Suzana bahkan masih dikenal sampai sekarang. Berikut ini beberapa film yang sangat popular.

Film Horor Suzana

1. Ratu Ilmu Hitam

Ratu Ilmu Hitam (YouTube.com)

Film horor Suzana ini tayang pada era 80-an dan langsung tenar. Bercerita mengenai Katemi (Suzanna) yang ingin balas dendam melalui santet kepada seorang pria bernama Bisman yang telah menghancurkan kehidupan rumah tangganya. Katemi mulai belajar ilmu hitam di sebuah gua yang dihuni oleh Nyi Angker. Jadilah ini awal mula menjadi ratu ilmu hitam.

2. Sundel Bolong

Sundel Bolong (YouTube.com)

Sundel Bolong adalah film horor Suzana yang sangat fenomenal. Bahkan masih diingat sampai sekarang. Sosok Suzana seram banget di film ini dan beneran menjiwai jadi sundel bolong.

“Bang.. satenya bang..”

Adegan Suketi beli sate ini fenomenal sampek sekarang. Meski gak nonton filmnya juga tahu kalimat ini. Ya gak?

3. Malam Satu Suro

Malam satu suro selalu dikaitkan dengan hal-hal mistis. Malam Satu Suro adalah film horor Suzana yang tayang tahun 1988. Suzanna berperan sebagai Suketi hantu sundel bolong. Suketi memiliki paku di ubun-ubun kepalanya, jika paku tersebut tertancap dia akan menjadi manusia, sebaliknya jika dilepas Suketi akan menjadi sundel bolong. Di film ini Suzana seram banget juga gengs.

4. Malam Jumat Kliwon

Malam Jumat Kliwon (Movieden.com)

Sama dengan malam satu Suro, malam Jumat Kliwon juga masih aja dikaitkan sama hal mistis dan gaib. Di film Malam Jumat Kliwon, Suzanna berperan sebagai sosok hantu yang sebelumnya meninggal karena disantet saat sedang hamil tua. Film horor Suzana yang sukses juga.

5. Beranak Dalam Kubur

Beranak Dalam Kubur hits banget di jamannya. Ditayangkan berulang-ulang di televisi dan selalu ditonton lagi. Suzana seram cocok banget jadi hantu di film horor Suzana ini. Suzanna memerankan arwah penasaran bernama Lila. Lila adalah seorang gadis cantik yang dibenci oleh adik sendiri dan akhirnya dikubur hidup-hidup saat hamil. Akhirnya dia jadi arwah penasaran dan meneror kakaknya.

6. Ratu Buaya Putih

Film Horor Suzana (Movieden.com)

Ratu Buaya Putih tayang tahun 1988, film ini menceritakan tentang seorang pawang buaya bernama Sumarna yang merebut jimat teman seperguruannya.

Lalu ia kena kutukan. Sumarna pun curhat dengan Suzanna soal kutukannya. Dan ternyata Suzanna adalah Ratu Buaya Putih yang dirasuki arwah rekan seperguruan yang dibunuh Sumarna. Lah… ratu buaya yang kesurupan…

7. Telaga Angker

Film horor Suzana selanjutnya adalah Telaga Anker. Dia berperan jadi wanita hamil lagi gengs. Anita jadi korban kejahatan dan ditenggelamkan di sebuah telaga. Suatu hari Anita kembali untuk balas dendam tanpa ada yang tahu kalau ia sebenarnya sudah menjadi arwah. Nah loh.. padahal dah jadi hantu.

Masih banyak lagi film horor Suzana yang bisa kamu tonton loh gengs. Coba deh kamu nonton dan lihat Suzana serem pada masanya. Tanpa efek dan peralatan secanggih sekarang. Udah bisa produksi film yang bagus.

Selamat menonton!

Sumber Berita : Paragram

Baca Juga : Gegara COVID-19 Belum Reda Pihak Maskapai TransNusa Stop Operasi

MUTIARAPOKER | POKERMAWAR | POKERINTAN