Donita Alami Demam Tinggi 40 Derajat dan Gejala Mirip COVID-19

13
Donita Alami Demam Tinggi 40 Derajat dan Gejala Mirip COVID-19
Donita Alami Demam Tinggi 40 Derajat dan Gejala Mirip COVID-19

Donita Alami Demam Tinggi 40 Derajat dan Gejala Mirip COVID-19 | ZonaNKRI – Donita menceritakan tentang kisahnya saat mengalami demam tinggi hingga 40 derajat celcius. Kondisi tubuhnya sangat drop hingga ia dilarikan ke rumah sakit. Ibu dua anak itu merasakan sakit yang luar biasa hingga membuatnya putus asa dan ingin mati saja.

Kejadian tersebut berlangsung pada Januari 2020 lalu. Ada banyak sekali hal yang dirasakannya saat mengalami suhu tubuh yang sangat tinggi itu, yakni pusing, mual serasa ingin muntah, hingga sakit para area tenggorokan. Kata Donita, gejalanya mirip dengan Covid-19.

Hal tersebut diceritakan istri Adi Nugroho itu di laman instagramnya. Donita juga mengunggah dua potret kala dirinya sedang sakit dan juga membeberkan ciri-ciri Covid-19 yang membuatnya sempat panik kala itu.

Donita mengunggah dua foto saat dirinya sedang sakit pada Januari 2020 lalu. Ia mengalami demam tinggi hingga suhu tubuhnya mencapai 40 derajat celcius. Lalu, Donita merasakan pusing, nyeri pada bagian otot serta sendi, dan sakit tenggorokan seperti dibakar.

“Ini adalah foto yang di ambil Pertengahan Januari lalu aku waktu aku lagi sakit.. Demam tinggi sampe 40, otot dan sendi sakit, pusing, ilang konsentrasi, sakit tenggorokan (ga pernah sesakit ini.. rasanya kaya di tenggorokan di bakar, tp di sayat2 jg),” jelas Donita.

Selain itu, Donita juga merasa kesulitan saat bernapas hingga membuatnya putus asa. Terbersit keinginan untuk dirinya mati saja. Soalnya, sakit yang dirasakan oleh Donita itu seperti tak bisa tertahankan.

“Batuk, pilek, dada berdebar, susah nafas, mata merah, mual muntah.. ini adalah sakit pertama dan satu2nya yg bikin aku kaya putus asa dan mau mati rasanya.. padahal aku sempet operasi, sakit ini dan itu tp ga pernah sesakit iniii,” sambungnya.

Lalu, Donita menceritakan tentang kisah awal mula sakit yang dirasakannya itu. Saat itu ia sedang rapat bersama dengan teman-temannya di salah satu mal di Jakarta. Namun, kondisi matanya tiba-tiba saja memerah. Ia pun sempat berpikir bahwa hal tersebut terjadi karena iritasi softlense yang digunakan.

“Jd berawal aku lagi meeting sama teh @tiniew , @chaliesti , @cikitamy di pim.. tiba2 mataku merah.. awalnya aku pikir iritasi softlens.. ga lama dr situ aku sakit tenggorokan, trus badanku demam, menggigil dan kaya ilang fokus aja,” jelasnya.

“Saat itu aku masih maksa meeting dan lanjut makan anget supaya badan enakan.. pas lagi makan tiba2 sebadan2 gemeteran, akhirnya aku murusin buat pulang tp mampir ke apotik dl beli obat buat jaga2,” lanjut Donita.

Setelahnya, suhu tubuh Donita terus meningkat hingga 40 derajat celcius. Akhirnya ia pun dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) di salah satu rumah sakit di Jakarta.

“Sampe rumah aku udah ga bs bangun dr tempat tidur, badan semua sakit dan demam sampe 40.. akhirnya mutusin ke igd.. dan dokter igd bilang saat itu memang lg musim keluhan kaya aku gt.. igd penuh.. kamar rumah sakit jg penuh.. dokter bilang baiknya aku dirawat.. tp karna besoknya aku masih ada tanggung jawab kerjaan jd aku tunda,” papar Donita.

“Dlm keadaan sakit aku masih maksain foto, launching scarf, dan foto buat poster sinetron saat itu. Abis itu aku ambruk dan bener2 istirahat total,, belum sembuh aku dr sakit, sust2 dirumah sana mba dirumah + anak2 tiba2 sakit dengan gejala yg sama kaya aku.. dan kata @drtiwi ini gejala lg musim jg.. banyak anak dirawat dengan gejala yg sama,” sambungnya.

Setelah melakukan perawatan, kondisi Donita dan anak-anaknya pun membaik. Namun Donita penasaran dengan penyebab sakit yang dialaminya itu.

“Dokter tiwi kasih obat dan cek darah.. kl masih berlanjut mau ga mau anak2 mesti rawat jg.. dan setelah ampir 2 minggu anak2 alhamdulillah sehat.. cuma @nenekcloussvarva n @adinugroho_st yang alhamdulillah sehat dan ga ada keluhan sakit.. Dan sampe kita semua sembuh,” kata Donita.

“Kita ga tau sakit apa.. yg kita tau cuma infeksi virus dan bakteri.. jadi mikir kira2 dl kita itu sakit apa yah??. Tapi apapun sakitnya mudah2an kita semua sll di sehatkan, dan di jauhkan dr segala bahaya.. aamiin,” lanjut Donita.

Sumber Berita : Merdeka

Baca Juga : Bupati Jeneponto dan Istri nya Positif Terkena Virus COVID-19

MUTIARAPOKER | POKERMAWAR | POKERINTAN